TWIN LAKE FESTIVAL, DESA TISTA MENGIKUTI LOMBA PAJEGAN DAN MERANGKAI BUNGA

Putu Krisnanda 05 Juli 2018 09:05:05 WITA

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana membuka "Twin Lake Festival" yang digelar di Danau Buyan dan Tamblingan, Buleleng, Bali, Rabu sore, yang ditandai dengan pelepasan burung bersama pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.  

"Lewat Twin Lake Festival ini, Pemkab Buleleng mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Sejauh ini sudah terbukti, kepedulian masyarakat terhadap dua danau ini sudah semakin meningkat," kata Bupati Suradnyana.

Sebelem acara pembukaan telah dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan, diantaranya adalah lomba membuat pajegan dan merangkai bunga, lomba membuat diikuti oleh kurang lebih 25 peserta dari masing-masing kecamatan, SKPD dan beberapa sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kab. Buleleng. Kecamatan Busungbiu diwakili oleh perwakilan dari Desa Tista yaitu Ni Nyoman Aslini dan Ni Putu Redi dan didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Desa Tista, Ny Darmiyanti Marjaya, lomba membuat pajegan dimaksudkan untuk menjaga kelestarian budaya yang sudah mulai sedikit demi sedikit ditinggalkan oleh masyarakat, membuat pajegan dengan menggunakan buah-buah lokal menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta, dalam lomba tersebut yang menjadi juara 1 adalah perwakilan dari Kec. Sukasada, Juara 2 dari SMK 1 Seririt dan juara 3 dari Kec. Gerokgak.

Sedangkan untuk lomba merangkai bunga, diwakili oleh Ni Kadek Juni, Desa Tista Mendapatkan Juara Harapan 2 dari 40 Peserta yang mengikuti lomba, Juara 1 diraih oleh Perwakilan dari Kecamatan Buleleng, Juara 2 SMK Kec. Sukasada dan Juara 3 dari Desa Sangsit.

dari kedua acara tersebut, dalam setiap perlombaan terdapat perwakilan dari sekolah yang mendapatkan juara, itu membuktikan bahwa generasi muda siap bersaing dengan ibu-ibu yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya.

 

nrt1705

Dokumen Lampiran : Bupati Buleleng meninjau lomba pajegan sebelum pembukaan Twin Lake Festival


Komentar atas TWIN LAKE FESTIVAL, DESA TISTA MENGIKUTI LOMBA PAJEGAN DAN MERANGKAI BUNGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Dapdap Putih

tampilkan dalam peta lebih besar