"Mathematic for Children" di SD 1 dan SD 4 Tista oleh KKN Undiksha 2018

Putu Krisnanda 18 Juli 2018 11:26:46 WITA

Rabu (10/07/2018) bertempat di SDN 1 Tista dan SDN 4 Tista dilaksanakan kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN Undiksha Singaraja di Desa Tista yaitu Mathematic for Children pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha meningkatkan rasa senang dalam pembelajaran matematika khususnya dikalangan anak-anak usia Sekolah Dasar dan juga untuk menjalankan sebuah pembelajaran matematika yang menyenangkan dengan lembar kerjasiswa yang menyenangkan dengan belajar sambil bermain. Selain pembelajaran dengan lembar kerja siswa tersebut, dalam proses pembelajaran juga digunakan buku paket dari sekolah yang ditujui sebagai pegangan mahasiswa agar materi yang diberikan tidak keluar dari silabus yang telah dirancang oleh guru yang mengampu mata pelajaran tersebut.

Saat pembelajaran berlangsung terlihat sekali antusiasme siswa sekolah dasar. Khususnya siswakelas 6 Sekolah Dasar yang merupakan sasaran dari program kerja ini, karena kelas 6 akan menghadapi Ujian Nasional maka dipandang perlu adanya pembelajaran tambahan khususnya matematika agar pemahaman materi lebih dalam dengan cara yang menyenangkan bagi anak sekolahdasar, adapun pembahasan yang dibahas dalam pertemuan ini adalah materi bilangan berupa jenis-jenis bilangan, garis bilangan, operasi bilangan, jenis-jenis operasi pada bilangan bulat dan juga FPB dan KPK yang merupakan sub bab pertama di kelas 6.

Selain kelas 6 Sekolah Dasar, di SDN 4 Tista juga diajarkan materi untuk kelas 5 sekolah dasar. Materi yang diajarkan untuk kelas 5 juga materi yang berkaitan dengan bilangan. Baik siswa kelas 5 maupun kelas 6 yang diajar menunjukk anantusiasme yang luar biasa. Para siswa mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan tertib. Di SDN 4 Tista sempat juga dilakukan post test untuk siswa kelas 6 SD untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mereka akan materi yang telah disampaikan. Adapun hasil dari test tersebut cukup memuaskan, kebanyakan siswa telah memahami materi yang telah disampaikan oleh mahasiswa KKN. **kknundikshadesatista2018

Komentar atas "Mathematic for Children" di SD 1 dan SD 4 Tista oleh KKN Undiksha 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Dapdap Putih

tampilkan dalam peta lebih besar